Tips Gaya Hidup Sehat yang Lebih Baik

20 Tips Untuk Gaya Hidup Sehat yang Lebih Baik
Pic From www.freepik.com Selected by freepik / Onlyyouqj


1. Jadiin Makanan Sehat Sebagai Prioritas.
Hal ini penting buat keseluruhan tubuh kalian berfungsi dengan baik, dan ngejaga kesehatan sama keindahan organ individu dan bagian tubuh kaya otot, kulit, kuku, rambut, dll.
Pilihlah makanan sehat yang menyediakan anda nutrisi berguna dan minimalkan konsumsi junk food.

2. Biasain Sarapan
Mulai hari kalian dengan makanan yang kaya gizi dan seimbang yang ngebuat kalian penuh energi sampe ketemu jam makan siang.

3. Banyakin Minum Air Putih.
Biasain minum air putih 8 gelas tiap hari, ganti semua jenis minuman ringan kalian dengan air putih. Cara Ini jauh lebih baik buat tubuh fungsinya buat ngebantu pencernaan, ngebakar lemak dan ga menimbulkan sembelit, layaknya minuman berkarbon.

4. Pilih Makanan yang Bisa di Bakar Dengan Mudah.
Hindarin lemak dan setiap kali kalian perlu ngisi perut kalian dengan sesuatu, makan buah-buahan. Atur berat badan kalian dengan petunjuk penurunan berat badan yang sehat dan pastiin kalo kalian ga ngikutin petunjuk penurunan berat badan yang ajaib soalnya bakalan berdampak buruk buat kesehatan kalian.

5. Lawanlah nafsu makan emosional kalian.
Setiap kali kalian ngehadapin masalah, tunjukin tekad kalian dengan g nyerah sama apa yang ada di dalem kulkas atau di dalem tutup saji yang ada dirumah kalian.

6. Jadiin olahraga sebagai sesuatu yang menyenangkan.
Jangan mikir kalo olahraga itu sesuatu yang harus kalian lakuin dengan keterpaksaan ya. Inget loh, semua yang dipaksa itu ga enak. Olahraga itu gaya hidup + manfaat. Hasilnya bakalan kalian rasain sendiri loh, bukan buat orang lain.

7. Mulai hari kalian dengan suasana hati (mood) yang bagus.
Tiap pagi rangsanglah pikiran kalian sama hal-hal yang ngebuat mood kalian jadi positif. Bisa dengan cara dengerin musik, baca sesuatu yang lucu/menyenangkan, atau mungkin telfonan sama pacar. eeaaa. Ketika kalian bangun tidur dengan suasana hati yang jelek (badmood) tentunya bakal terus kalian rasain seharian, sebaliknya ketika kalian bangun tidur dengan suasana hati (mood) yang bagus, tentunya juga bakalan terus kalian rasain seharian dengan semangat. Ya, awal hari sangatlah penting. Kalo kalian punya suasana hati yang baik, kesulitan atau masalah insyaallah bakal di tanganin dengan tenang.

8. Minimalkan konsumsi yang mengandung kafein.
Skenario idealnya adalah nurunin secara drastis kebiasaan ngopi. Kopi punya manfaat tapi juga bisa jadi penyebab sakti kepala migrain dan masalah kesehatan lainnya kalo dikonsumsi berlebihan. Cukup sehari ngopi 1x atau maksimal 2x sehari. Mungkin teh alternatif yang baik.

9. Jangan nyerah sama rutinitas sehari-hari.
Setiap kali bangun di pagi hari, pikirin aja kalo hari ini kalian bakalan ngelakuin sesuatu yang hebat. Jangan biarin diri kalian masuk ke dalem logika rutinitas.

10. Stop sikap penundaan.
Tempatin tujuan-tujuan pribadi kalian dan buatlah agenda buat -mencapainya. Penundaan = numpuk = ga kelar-kelar = jadi pusing sendiri.

11. Fokus pada tujuan jangka pendek anda.
Hindarin membuat tujuan yang ambisius dan terlalu sulit. Kasih prioritas buat tujuan yang paling singkat dan dapat kalian capai, kemudian kalian kelola hari demi hari.

12. Jalanin program harian.
Catat semua pekerjaan dan tugas yang kalian punya, dimulai dari tugas yang kalian selesaikan, tugas yang harusnya kalian selesaikan sama tugas yang belum kalian selesaikan.

13. Buat revisi rencana kalian.
Tiap akhir hari, buatlah ringkasan dari apa yang udah kalian lakuin trus kemudian atur apa yang hrus klian lakuin di hari kerja selanjutnya sesuai dengan tingkat kepentingan masing - masing tugas.

14. Coba buat ngikutin jadwal yang udah kalian susun.
Terutama pas lagi meluangkan waktu buat relax dan buat keperluan pribadi kalian lainnya. Kerjaan atau kewajiban yang kalian tinggalin harusnya ga lebih penting dari kalian sendiri.

15. Tetep setia dengan kebiasaan baik kalian.
Jangan ubah kebiasaan kalian mengadopsi gaya hidup yang ga sehat cuma karna kalian sedang berlibur. Justru karna pada periode ini kalian harus lebih ati-ati.

16. Tempatin kesehatan kalian di pondasi yang tepat.
Belajarlah buat nanganin kesehatan kalian sebagai hak yang istimewa, dan bukan menganggapnya sebagai suatu yang diberikan kepada kalian.

17. Memimpin dengan keteladanan.
Mendorong temen-temen atau kolega buat olahraga bareng sama kalian, atau ngedorong semua orang yang berbicara kalo mereka pengen olahraga tapi ga ngambil keputusan buat olahraga.

18. Upgrade diri kalian sama perkembangan baru di bidang kesehatan, olahraga dan kebugaran.
Berusahalah buat memperoleh informasi secara teratur tentang teknik baru atau cara berolahraga.


19. Hindari kemonotonan.
Monoton emang jenuh, variasi emang selalu lebih menarik, makanya sangat baik kalo kalian bisa terlibat di berbagai jenis olahraga. Hal ini tentu aja berlaku buat area lain dari kehidupan kalian. Eitsss.. tapi ga boleh diterapin sama pasangan idup yaaa hehehe


20. Konsumsi vitamin dalam tubuh kalian.
Konsumsi vitamin tiap hari bakalan memperbaiki kekuatan dan daya tahan tubuh kalian.

Ada ribuan hal baru dan menarik yang nunggu kalian di luar sana. Jangan lupa kalo seluruh gaya hidup kalian bisa berubah jadi lebih baik dan sehat hanya ketika anda sehat juga dalam pikiran, jiwa dan tubuh kalian.
Jadikanlah hidup sebagai sebuah misi, bukan beristirahat!
Semoga bermanfaat buat kita semuaa, aamiin..

Related Posts:

0 Response to "Tips Gaya Hidup Sehat yang Lebih Baik"

Posting Komentar