Menumbuhkan Brewok Secara Cepat, Tepat dan Alami

Tips Menumbuhkan Brewok Secara Cepat, Tepat dan Alami

Pic From: www.pexels.com

Ternyata ada beberapa cara alami yang bisa membantu kita dalam menumbuhkan brewok dengan cepat dan mudah. Berikut tips tentang bahan-bahan yang bisa membantu mempercepat pertumbuhan brewok secara alami.

Tapi sebelum masuk kedalam panduannya, ayo kita lurusin dulu pengertiannya secara lebih terperinci tentang arti kata cepat disini, biar ga ada salah pengertian nanti kedepannya.

Soal urusan cara menumbuhkan bulu brewok di wajah, ada satu hal yang perlu kalian tau nih kalo: Semua rambut manusia rata-rata tumbuh pada kecepatan yang sama, pertumbuhannya cuma berkisar setengah inci saja atau 1,25cm perbulan.

Nah pernah ga kalian ngeliat temen kalian yang kemaren baru abis cukuran, tapi baru sebentar gaketemu, eh begitu ketemu lagi brewoknya udah tumbuh lebat ? 

Ini bukan karena pertumbuhan bulu rambutnya lebih cepet dibanding dengan orang lain. Tapi lebih karena ilusi penampakan aja.

  • Ilusi yang membuat tampilan brewok penuh yang terlihat lebih cepat.
  • Ilusi Kecepatan Pertumbuhan Rambut

Ilusi penampakan brewok tumbuh lebih cepat tersebut disebabkan oleh tiga faktor :

  • Diameter rambut = Ketebalan diameter rambut juga membuat penampakannya jadi lebih terlihat penuh, (beberapa orang memiliki ukuran diameter rambut yang besar, beberapa orang memiliki rambut dengan diameter kurus)
  • Warna bulu / rambut = Warna bulu yang hitam membuat penampakan rambut jenggot jadi terlihat lebih tebal.
  • Kerapatan = Kerapatan pertumbuhan bulu ini yang paling mempengaruhi ilusi penampakan bulu brewok tumbuh lebih cepat.

Jadi kesimpulannya kecepatan pertumbuhan rambut setiap orang berbeda-beda, rata-rata berkisar 1,25cm perbulan. Kita ga bisa mempercepat pertumbuhan rambut jadi 3cm atau 5cm perbulan. Tapi, kita dapat membuat pertumbuhan rambut pada janggut kita jadi lebih tebel dan lebih rapat. So baca terus artikelnya sampe akhir yaa


Brewok Itu Faktor Keturunan
Tiap orang punya sifat genetis yang berbeda-beda. perbedaan jenis genetis tiap orang juga berpengaruh sama pertumbuhan rambut di tubuhnya.

Ada dua jenis tipe orang yang pengen punya brewok yang lebat dan keren.

  1. Yang pertama adalah laki-laki yang genetisnya emang punya bakat berbulu. Maksudnya rambut di wajah mereka sudah tumbuh. Jadi mereka cuma perlu ngerawat dan memolesnya agar terlihat lebih keren.
  2. Yang kedua adalah laki-laki yang belum punya bulu di wajah mereka. Orang yang termasuk kedalam jenis ini biasanya ga memiliki keturunan (genetis) yang punya banyak bulu. Jadi mereka berkeinginan untuk memiliki atau menumbuhkan bulu brewok di wajah mereka.

Faktor keturunan emang jadi faktor paling dominan disini, Ada yang emang udah punya bakat brewokan dan ada juga yang ga punya bakat brewokan.
Nah buat kalian yang termasuk kedalam jenis laki-laki yang nomer dua alias ga punya bakat brewok. Jangan berkecil hati dan kalian tidak perlu khawatir karena masih banyak cara yang dapat ditempuh untuk jadi pria brewokan.


Kalau Gak Ada Bakat, Jangan Cuma Nunggu
Sama aja boong kan kalo ada seorang pria yang dari keturunannya ga punya genetis berbulu di suruh buat nunggu bulu janggutnya tumbuh sendiri ?
Gara-gara mempercayai informasi yang salah bisa membuat seorang pria ga ngelakuin usaha lainnya buat numbuhin bulu di wajahnya.
Yang dia lakukan cuma nunggu, nunggu, nunggu...

Iya numbuh, panjangnya sampe 10cm malah. Tapi itupun di usianya yang sudah senja. Rambut jenggotnya tumbuh ga beraturan, berwarna putih dan cuma secuil di ujung dagu.
Kalo kamu termasuk orang yang ga bakat berbulu tapi pengen numbuhin bulu jenggot atau brewok. Akan lebih baik kalo dimulai secepatnya.

Kenapa harus secepatnya?
Soalnya waktu yang diperlukan buat numbuhin rambut brewok ini ga sebentar. Bukan seminggu sampe 2 minggu aja. Tapi prosesnya bisa membutuhkan waktu sampe berbulan-bulan, itu juga dibarengin sama konsistensi, ketekunan dan kesabaran.


Cara Cepat, Tepat dan alami Menumbuhkan Brewok
Trus gimana caranya numbuhin dengan lebih cepat dan tebal. Jangan salah pengertian dahulu ya… Kata "cepat" disini bukan berarti membuat bulu rambut brewok kamu jadi lebih cepat panjang.
Tapi kata cepat tersebut berarti meng-akselerasi pertumbuhan bulu rambut dari yang sebelumnya ga ada jadi ada. Dari yang sebelumnya ga tumbuh jadi tumbuh. atau dari yang sebelumnya jarang-jarang menjadi lebih rapat.

Oke langsung aja caranya:

1. Gunakan Obat & Suplemen Penumbuh Rambut
Menggunakan Obat penumbuh janggut adalah sebuah keharusan bagi kamu yang ga punya bakat untuk berbulu. Karena kamu ga otomatis punya brewok jadi, buat memilikinya harus di usahakan.
Banyak banget produk penumbuh bulu janggut dan jambang di pasaran saat ini. Mulai dari rentang harga 30 ribuan sampe ratusan ribu rupiah. Buat penggunaan obat penumbuh brewok ini kita bagi kedalam dua jenis obat:

  1. Obat Luar: Gunanya buat menstimulasi pertumbuhan akar bakal rambut dikulit. Penggunaanya dengan cara mengoleskan langsung pada kulit yang pengen ditumbuhin bulu. Untuk produk lokal penumbuh rambut biasanya menggunakan bahan dasar minyak kemiri. Karena minyak ini emang di percaya punya khasiat buat menyuburkan rambut. Buat yang menyukai produk berbahan dasar herbal alami bisa menggunakan produk dengan bahan minyak kemiri. Tapi sebelum beli obat luar yang ada di pasaran, kalian teliti dulu, efek sampingnya apa ? be smart buyer yaa
  2. Obat Dalam/Suplemen: Biasa disebut sebagai suplemen makanan. Gunanya buat memberikan nutrisi agar pertumbuhan rambut baru lebih maksimal. Penggunaan suplemen adalah opsional, kalian ga diharuskan menggunakannya. Karena nutrisi yang diperlukan buat rambut tumbuh emang udah ada di tubuh kita. Suplemen ini cuma sebagai penambah nutrisi aja biar ga kekurangan.
    Suplemen makanan yang berkaitan dengan pertumbuhan rambut adalah Biotin. Biotin diketahui mampu ningkatin pertumbuhan rambut dan kuku. Produk suplemen biotin ini juga banyak banget merk nya dipasaran. Beli secara online atau kamu juga bisa membeli nya di apotik.

    Rajin mengkonsumsi vitamin B1, B6 dan B12 karena vitamin ini sangat membantu pertumbuhan rambut lebih cepat. Selain itu perbanyak asupan protein. protein banyak ditemukan pada daging, ikan, telur, dan kacang kacangan.

    Jangan lupakan buah dan sayuran. Rambut ga bisa tumbuh dengan baik kalo ga diikuti dengan asupan nutrisi yang baik juga.

2. Perawatan Wajah
Selalu jaga kebersihan kulit wajah kalian. coba buat selalu membersihkannya dengan sabun yang emang di desain buat kulit wajah.

Membersihkan wajah dengan menggunakan air hangat juga sangat baik. Selain buat ngebersihin air hangat juga membantu buat ngebuka pori-pori kulit dan membantu rambut halus buat tumbuh.

Sangat baik mencuci wajah dengan air hangat sebelum menggunakan obat luar penumbuh rambut.Biar obat yang kita berikan cepet diserap dengan maksimal oleh kulit.

Gunakan sabun pencuci wajah yang memiliki scrub untuk membantu kamu membersihkan kulit mati yang masih menempel di wajah.


3. Istirahat Yang Cukup, Olahraga, Jangan Stress
Sering denger kao banyak orang yang rambutnya rontok gara-gara stress?

Stress emang bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut. Makanya kalo pengen numbuhin brewok dengan cepat, jangan terlalu banyak pikiran yang ujung-ujungnya bakalan bikin pusing atau stress sendiri.

Coba buat ngebagi waktu yang cukup buat mengistirahatkan tubuh. Agar metabolisme tubuh berjalan dengan baik. Berolahraga juga pentingbuat ningkatin sirkulasi darah keseluruh tubuh, terutama wajah. Sirkulasi darah yang baik bakalan membantu pertumbuhan rambut brewok kalian.


4. Minyak Kemiri
Bahan pemunbuh brewok alami yang pertama adalah minyak kemiri, minyak kemiri emang sudah terkenal baik untuk kesehatan rambut, biasanya ibu-ibu menggunakannya untuk membantu pertumbuhan rambut bayi yang emang sulit dan jarang pada rambut anak.


5. Mentega/ Margarin
Bahan ini dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut -rambut halus. Caranya kalian cuma perlu melumurkan mentega/margarin di bagian wajah yang pengen kalian tumbuhin brewok.


6. Urang Aring.
Urang aring emang telah di percaya buat membantu dalam pertumbuhan rambut, cuma biasanya kita menggunakannya di rambut aja, dan ternyata urang aring juga bisa di gunakan untuk menumbuhkan brewok kalian.


7. Telur Udang
Meskipun cara yang satu ini terbilang cukup sulit tapi cara ini juga cukup ampuh buat membantu menumbuhkan brewok kalian. Caranya kalian cuma perlu mengoleskan lendir telur udang ke area yang pengen di tumbuhin brewok. Lakukan secara rutin sampe dapet hasil yang kalian pengen.


8. Jangan di Cukur Habis!
Lupain kepercayaan yang mengatakan kalo mencukur bulu janggut secara teratur bakal membuat pertumbuhan bulu jadi lebih cepat dan lebat. Ga ada hasil ilmiah yang mampu membuktikan mitos ini.

Digunting tipis aja, jangan di cukur habis. Mencukur bulu janggut cuma bakalan ngurangin jumlah rambut di wajah kalian, ga membuatnya tumbuh lebih cepat. Pertumbuhan rambut dimulai dari bulu-bulu halus yang kemudian membesar dan berwarna jadi helaian rambut seutuhnya. Dilarang mencukur ketika bulu masih berupa velus (bulu halus) yang akarnya sendiri masih belum kuat.

Perlu diperhatikan juga kalau pertumbuhan rambut itu apalagi yang awal-awal menumbuhkan. Rambut atau bulu ga numbuh serentak pada kecepatan yang sama. Pas ada helai rambut yang udah mencapai panjang 1cm, masih ada rambut di sampingnya yang baru keluar tumbuh.

Maka dari itu mendingan jangan di cukur brewok kalian kalo masih dalam proses buat menumbuhkannya. Gunakan gunting untuk merapikannya. (membuat rambut sama panjang)


9. Sabar Dan Konsisten
Selalu bersabar dan terus konsisten. Kalian bisa menumbuhkan bulu rambut di janggut kamu, tapi sifat genetis tubuh yang akan berperan besar tentang seberapa cepat pertumbuhan rambut tersebut.

Proses menumbuhkan brewok ini membutuhkan waktu paling dikit 3 bulan untuk membuat rambut baru tumbuh di area wajah kalian. Banyak orang yang membutuhkan waktu sampai 4-6 bulan buat menyempurnakan nya dan membuatnya jadi terlihat lebih tebal.

Sekali lagi, Ingat selalu konsisten dalam ngejalanin tiap langkah panduan diatas, supaya tiap prosesnya berjalan dengan maksimal.

Karena waktu yang dibutuhin untuk menumbuhkan dan memiliki rambut brewok ini terbilang sangat lama. Pasti kalian ga pengen kan mengulangnya lagi dari awal gara-gara ketidak konsisten nya kalian dalam ngejalaninnya.

Related Posts:

3 Responses to "Menumbuhkan Brewok Secara Cepat, Tepat dan Alami"